Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SOSOK KEPALA DESA MUDA, PENUH INOVASI DAN PRESTASI

SOSOK KEPALA DESA MUDA, PENUH INOVASI DAN PRESTASI

Sukatani, 13 September 2023

 

Saat ini, desa Sukatani menjadi desa dengan segudang prestasi. Yang awalnya termasuk kategori desa maju, kini menjadi desa mandiri  dan desa berbasis digital dalam kurun waktu yang relatif sangat singkat. Ada banyak program dan inovasi Kepala Desa Sukatani, yakni Bapak Abdul. Azis TB. Limbong yang telah berhasil dan sedang dalam proses pengerjaan. Adapun program yang telah dijalankan saat ini adalah Kartu Sehat Desa Sukatani. Yang mana kartu tersebut dapat di gunakan sebagai sarana berobat gratis pada sebuah klinik yang ditunjuk resmi oleh desa.

 

Bukan hanya itu, desa Sukatani juga telah berhasil membangun sebuah taman yang diberi nama Taman Senopati Terong peot yang bisa setiap waktu dinikmati oleh masyarakat. Tempat yang awalnya gelap dan kumuh disulap menjadi taman yang bersih dan asri.

 

Saat ini, seluruh tanah di wilayah desa Sukatani sudah seratus persen bersertifikat.Sebagai desa yang tidak memiliki potensi wisata, tetapi membangunan wisata, Situ Sampalan Resort, Azis pun mengatakan jika potensi itu bisa diciptakan. Situ sampalan resort, nantinya akan dibangun vila serta wahana bermain, yang besar kemungkinan akan menarik wisatawan untuk berkunjung.

 

Pembangunan Bale Seba Rasa dan jalan utama Kampung Cigarukgak juga menjadi program Kepala Desa Sukatani. Kampung Cigarukgak merupakan wilayah terisolir yang jauh dari pemukiman warga dan harus melewati sungai karena selama ini tidak memiliki jalan utama. Kini sedang proses pembangunan jalan Kp. Cigarukgak.

 

Menurut Kepala desa Sukatani, semua dapat berjalan dengan baik dan cepat karena gotong royong serta swasembada dari semua lapisan masyarakat.

“Kerja keras, kerja ikhlas, gotong royong, serta swasembada masyarakat yang luar biasa”. Terang Azis, sapaan akrab A. Azis TB. Limbong.

 

Menurut pria yang masih berusia 40 tahun tersebut, desa sukatani saat ini juga masuk sebagai desa terbaik, lima besar se kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulillah kita masuk nominasi sebagai lima terbaik sekabupaten, yang rencananya akan ikut dalam ajang desa terbaik se provinsi Jawa Barat”. Jelasnya.

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler