Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

PEUYEUM BENDUL KHAS SUKATANI, RASA MANIS PASTINYA LEGENDARIS!

PEUYEUM BENDUL KHAS SUKATANI, RASA MANIS PASTINYA LEGENDARIS!

Peuyeum Bendul atau Tape Bendul adalah makanan khas Desa Sukatani Kabupaten Purwakarta. Peuyeum Bendul adalah makanan yang berbahan dasar singkong yang difermentasi menggunakan ragi dan memiliki tekstur yang lembut berpadu dengan rasa manis dan asam, sehingga membuat Peuyeum ini banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Jika sedang berwisata ke Kabupaten Purwakarta tidak pas rasanya jika tidak mencicipi Peuyeum Bendul khas Desa Sukatani ini.

Dalam proses pembuatannya, singkong yang akan dijadikan Peuyeum ini harus difermentasi menggunakan ragi terlebih dahulu kemudian dikukus lalu disimpan dalam wadah tertutup selama 3 hari atau lebih. Peuyeum sendiri juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, yakni dapat meningkatkan imunitas, mencegah anemia, menurunkan kadar kolestrol, dan lain-lain. Menurut World Journal of Pharmaceutical and Life Sciences, proses fermentasi yang terjadi dalam pembuatan tape atau peuyeum dapat meningkatkab produksi prebiotik, sehinnga dapat melancarkan pencernaan tubuh.

Peuyeym bendul ini dapat ditemui dipinggir jalan sekitaran desa Sukatani yang dijual oleh UMKM. UMKM peuyeum Bnedul ini biasanya juga menjual berbagi macam makanan atau oleh-oleh lainnya, seperti sale pisang atau keripik tempe, dan lain-lain.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler