Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

AKHIRNYA DESA TERISOLIR PUNYA JALAN UTAMA

AKHIRNYA DESA TERISOLIR PUNYA JALAN UTAMA

Sukatani, 12 September 2023

Kampung Cigarukgak merupakan wilayah RW. 04 Desa Sukatani yang berada jauh dari permukiman warga padat Desa Sukatani. Wilayah ini sering disebut kampung adat. Fakta uniknya, Kampung Cigarukgak memiliki 80 orang penduduk yang tidak pernah bertambah maupun berkurang selama bertahun tahun.

Selama berpuluh-puluh tahun warga Kp. Cigarukgak harus terisolir karena tidak memiliki akses jalan sendiri. Warga sekitar harus menyebrangi sungai saat hendak melakukan aktivitas, atau harus melalui jalan desa sebelah yakni Desa Pasir Munjul untuk melakukan mobilitasnya. Ketika musim hujan, warga Cigarukgak tidak bisa keluar kampung karena air sungai semakin tinggi. Oleh karena itu, Kepala Desa Sukatani, Abdul Azis TB Limbong membuka akses jalan ke Kampung Cigarukgak meningkatkan mobilitas warga.

Pembukaan jalan ini dilakukan secara gotong royong, oleh warga desa, pemerintah Desa Sukatani yang dibantu oleh Koramil Sukatani dan Polsek Sukatani. Kepala Desa Sukatani, Abdul Azis TB Limbong meninjau langsung pengerjaan jalan Kp. Cigarukgak RW. 04 Desa Sukatani.

Ketua BPD Desa Sukatani, H. Ade Beni Darusman saat ditemui saat melakukan monev berkata,

"Sangat Bersyukur Jalan ini bisa dibangun dan dilalui kendaraan roda 4 dan sangat mengapresiasi dengan kepemimpinan kepala desa sukatani Abdul Azis Tb Limbong dengan jangka waktu kurang dari 3Tahun sudah membuat pergerakan yang luar biasa dan saya pikir ketika pak kades bilang Merdeka saya sangat setuju dimana beberapa tahun saya ingat ketika ada warga cigarukgak sakit saja untuk dibawa kerumah sakit itu sangat sulit sekali, tapi dengan dibuka jalan ini saya optimis kedepan akan lebih baik lagi semoga desa sukatani yang berstatus mandiri ini akan lebih bisa mengibarkan sayap nya".

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler